Just an ordinary blog from the ordinary man
Header

Format Surat Lamaran

November 5th, 2007 | Posted by nandrito in curhat | reading reading

Dapet dari milis, sebetulnya ceritanya panjang. tapi sayah ambil bagian suratnya ajah.. :D

bagi yang mau menikah, bisa mencontoh format surat lamaran ini.. :D

Kepada YTH

Calon istri saya, calon ibu anak-anak saya, calon anak Ibu saya dan calon kakak buat adik-adik saya
Di tempat

Assalamu’alaikum Wr Wb

Mohon maaf kalau anda tidak berkenan. Tapi saya mohon bacalah surat ini hingga akhir. Baru kemudian silahkan dibuang atau dibakar, tapi saya mohon, bacalah dulu sampai selesai.

Saya, yang bernama …… menginginkan anda……untuk menjadi istri saya. Saya bukan siapa-siapa. Saya hanya manusia biasa. Saat ini saya punya pekerjaan. Tapi saya tidak tahu apakah nanti saya akan tetap punya pekerjaan. Tapi yang pasti saya akan berusaha punya penghasilan untuk mencukupi kebutuhan istri dan anak-anakku kelak.

Saya memang masih kontrak rumah. Dan saya tidak tahu apakah nanti akan ngontrak selamannya. Yang pasti, saya akan selalu berusaha agar istri dan anak-anak saya tidak kepanasan dan tidak kehujanan.

Saya hanyalah manusia biasa, yang punya banyak kelemahan dan beberapa kelebihan. Saya menginginkan anda untuk mendampingi saya. Untuk menutupi kelemahan saya dan mengendalikan kelebihan saya. Saya hanya manusia biasa. Cinta saya juga biasa saja.

Oleh karena itu. Saya menginginkan anda mau membantu saya memupuk dan merawat cinta ini, agar menjadi luar biasa.

Saya tidak tahu apakah kita nanti dapat bersama-sama sampai mati. Karena saya tidak tahu suratan jodoh saya. Yang pasti saya akan berusaha sekuat tenaga menjadi suami dan ayah yang baik. Kenapa saya memilih anda ? Sampai saat ini saya tidak tahu kenapa saya memilih anda.
Saya sudah sholat istiqaroh berkali-kali, dan saya semakin mantap memilih anda.

Yang saya tahu, Saya memilih anda karena Allah. Dan yang pasti, saya menikah untuk menyempurnakan agama saya, juga sunnah Rasulullah.
Saya tidak berani menjanjikan apa-apa, saya hanya berusaha sekuat mungkin menjadi lebih baik dari saat ini.

Saya mohon sholat istiqaroh dulu sebelum memberi jawaban pada saya. Saya kasih waktu minimal 1 minggu, maksimal 1 bulan.

Semoga Allah ridho dengan jalan yang kita tempuh ini. Amin

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Selamat mencoba.. :D

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 You can leave a response, or trackback.

  • http://putradi.web.id putradi

    huhuhu…ta pake ah ni surat..sapa tau ja lamarannya diterima..ya ngga ndar…???

  • http://nandrito.wordpress.com nandrito

    boleh2, silahkan dicoba do.. tar kalo dah berhasil kabarin gw yah.. :D

  • http://hadiariawan.web.id ariawan

    hari gini kok pakek surat om…

    kulakan postingnya… :))

  • http://kitong.wordpress.com kitong

    gw dah pernah baca sih boss, trus gw kirim ke kawan cewek gw. dia pengen banget ada yang ngelamar pake surat lamaran kayak gitu…

  • http://jaynugraha.wordpress.com/ jaynugraha

    Kalo isinya cuma gitu doank.. mending ngomong langsung aja…
    jadi cowok harus gentle :D masa ngelamar pake surat, tunjukan keseriusan dan ketulusan… supaya muncul keyakinan dalam dirinya dan ia mau menerima lamaran anda :D

  • http://nandrito.wordpress.com nandrito

    @ariawan: pake sms ajah yah.. :D @kitong: wah dilamar ajah kalo gitu.. :D @: mbhan gitcu loh.. :P

  • http://adityayuda.multiply.com yuda

    Wah cocok bgt niy buat ngelamar nikah… klo buat nembak jadi cewe dulu bisa ga ya…? secara… saat ini masih dalam tahp buat jadian dulu walo akhirnya nanti InsyaAllah jadi istri juga…

  • http://nandrito.wordpress.com/ nandrito

    @yuda: dicoba ajah yud… :D

  • icha

    pake surat itu biar keliatan lebih resmi dan ok y???
    padahal mah sebnernya ga berani ngomong lsg… :P klo ngomong lsg kan pasti ngaderegdeg..

  • http://nandrito.wordpress.com nandrito

    ho’oh..

    ngaderegdeg… :D

Switch to our mobile site